Kamis, 27 Oktober 2016

Merasa terlalu glamor dengan make up tebal? Ingin tampil natural? Ini tipsnya…



Make  up merupakan alat kecantikan yang selalu dibawa oleh para wanita ke mana pun. Pemakaian make up akan membuat wanita lebih percaya diri dalam melakukan aktivitasnya. Sebagian wanita berpendapat bahwa make up dapat mengubah penampilan mereka menjadi jauh lebih cantik dibanding tidak memakai make up. Cara memakai make up sangat mudah, baik cara make up natural ataupun cara make up glamor tergantung bagaimana kita bisa memakainya dengan tepat dan benar. Serta tergantung juga dengan kondisinya di mana kita berada.

Cara make up natural

1.       Bersihkan kulit wajah Anda sebelum memakai make up. Baik dengan air, sabun pencuci wajah, atau pembersih (penyegar) untuk mengangkat debu kotoran yang menempel pada wajah. Lalu pakailah pelembab di wajah, agar kulit wajah Anda tidak kering.
2.       Oleskan foundation yang sesuai dengan warna kulit Anda.
3.       Pilihlah spons bedak yang halus agar ketika memakai bedak bisa merata dengan sempurna.
4.       Setelah memakai bedak dengan merata sempurna, kemudian pakailah eye shadow dengan warna yang natural. Untuk kulit putih silakan pakai eye shadow dengan warna terang. Untuk kulit tidak terlalu putih, namun juga tidak terlalu gelap silakan pakai eye shadow dengan warna yang matte agar terlihat eksotis. Untuk kulit yang terlihat sedikit gelap silakan pakai eye shadow dengan warna yang gelap, namun tetap terlihat segar dan bercahaya.
5.       Setelah itu, gunakan pensil alis agar pemakaian make up terlihat lebih hidup. Gunakan pensil alis tersebut dengan memulainya dari ujung alis sampai bagian lancip akhir alis.
6.       Gunakan eyeliner yang dapat membantu memperindah serta menarik kelopak alis. Eyeliner bisa menggunakannya dengan bentuk pensil maupun bentuk cair.
7.       Gunakan penjepit bulu mata sebelum memakai maskara. Lalu pakailah maskara agar pemakaian make up di sekitar mata terlihat lebih hidup.
8.       Pakailah lipstik dengan warna yang natural, misalnya warna yang tidak terlalu terang yang warnanya hampir sama dengan bibir.
9.       Terakhir pakailah blush on dengan warna yang natural, misalnya warna pink atau peach agar terlihat semakin menarik dengan make up naturalnya.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar